Jumat, 19 Oktober 2012

Keterikatan

Setiap orang pasti punya hobi atau kesenangan masing masing. Tapi pertanyaannya adalah apakah kita yang mengendalikan kesenangan kita atau malah sebaliknya justru kesenangan itu membuat kita terikat dan nggak bisa lepas dari itu ? 
Berkat y
ang diberikan Tuhan sering hanya dinikmati untuk diri sendiri. Malah kemudian menjadi berhala bagi diri sendiri sehingga tidak dapat hidup tanpanya.
Sama juga dengan kebiasaan kebiasaan buruk yang sudah mulai mengikat kita seperti kebiasaan merokok, nge drugs, main game dan lainnya seakan susah untuk lepas dari kehidupan kita.
Apalagi dengan yang namanya dosa.
Sangat erat dan dekat sekali dengan manusia bahkan mungkin sudah mendarah daging. Dan itulah cara iblis mengikat kita melalui hal hal yang menyenangkan untuk dilakukan yang akhirnya membuat kita kecanduan untuk selalu melakukannya atau selalu bersamanya.
Selama kita masih terikat dengan semua itu, akan menyulitkan kita untuk bergerak. Banyak orang berusaha sedemikian rupa dengan kekuatan mereka untuk melepaskan diri dari ikatan dosa. Dengan cara melakukan kebaikan atau beribadah lebih khusyuk lagi.
Tapi semua itu berakhir dengan kesia siaan, karena manusia berdosa tidak dapat melepaskan dirinya sendiri dari dosa. Hanya ada satu orang yang bisa melepaskan kita semua dari ikatan dosa. Dia sudah mati untuk dosa kita dan Dialah yang diutus Allah untuk menjadi juruselamat manusia dan Dia juga Tuhan itu sendiri. Dialah Yesus atau Isa Almasih.
Sampaikan kabar baik ini kepada teman temanmu yang belum mengenal Yesus.
Ajak mereka untuk mengenal Yesus dan percaya kepadaNya. Maka mereka akan mulai terlepas dari ikatan ikatan dosa yang selama ini membelenggu hidup mereka.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar